Sign in Register
Welcome! Login in to Your Account
Register for Your Account
+6221-632-8011 - 15
Tours - 6D5N BHUTAN

Tour Description

6D5N BHUTAN

Thimphu, Punakha, Wangdue, Paro

Min peserta 1 pax

Tour Period: 5 Jan – 18 Des 2018

Periode Tour: Jan/Feb/ Juni/Juli / Aug/Des’ 2018

Hotel Star 1 pax (kamar single) 2 pax >3 pax Single Sup
Paro: Tashi Namgay Resort / Tiger’s Nest Resort / Kichu Resort / Hotel Olathang / Gangtey Palace/Khangu Resort / Deyked Resort; Thimphu: Hotel Kisa / Hotel Migmar / Hotel Jumolhari / Wangchuk Resort / Hotel Motithang / Hotel Wangchuk / Hotel Ghalinka / Hotel Dragon Roots 3; Punakha: 3 19,000,000 16,500,000 14,000,000 2,500,000
Paro: Naksel Boutique Hotels & Spa; Thimphu: Namgay Heritage / Hotel Druk; Punakha: Kunzang Zhing Resort 4 28,050,000 20,450,000 18,400,000 7,750,000

Periode Tour: Mar/Apr/ Mei/Sep/ Okt/Nov’ 2018

Hotel Star 1 pax (kamar single) 2 pax >3 pax Single Sup
Paro: Tashi Namgay Resort / Tiger’s Nest Resort / Kichu Resort / Hotel Olathang / Gangtey Palace/Khangu Resort / Deyked Resort; Thimphu: Hotel Kisa / Hotel Migmar / Hotel Jumolhari / Wangchuk Resort / Hotel Motithang / Hotel Wangchuk / Hotel Ghalinka / Hotel Dragon Roots 3; Punakha: 3 7,650,000 20,450,000 19,850,000 17,350,000
Paro: Naksel Boutique Hotels & Spa; Thimphu: Namgay Heritage / Hotel Druk; Punakha: Kunzang Zhing Resort 4 31,550,000 23,700,000 21,650,000 8,400,000
Paro: Hotel Zhiwaling (Junior Suite); Thimphu: Hotel Taj Tashi (Deluxe Room); Punakha: Dhensa Boutique Resort (Deluxe room) 5 55,400,000 38,200,000 36,400,000 17,400,000

Periode Tour: Aug 2018

Hotel Star 1 pax (kamar single) 2 pax >3 pax Single Sup
Paro: Naksel Boutique Hotels & Spa; Thimphu: Namgay Heritage / Hotel Druk; Punakha: Kunzang Zhing Resort 4 28,200,000 20,600,000 18,600,000 7,800,000

Periode Tour: Juni/Des 2018

Hotel Star 1 pax (kamar single) 2 pax >3 pax Single Sup
Paro: Hotel Zhiwaling (Junior Suite); Thimphu: Hotel Taj Tashi (Deluxe Room); Punakha: Dhensa Boutique Resort (Deluxe room) 5 38,200,000 28,750,000 26,750,000 9,600,000
  • Harga & program tour dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga tour epr pax di Bhutan untuk jumlah peserta di atas 3 pax adalah sama dengan harga 3 pax. Jika jumlah peserta lebih dari 15 orang (membayar full tour+hotel), maka peserta ke-16 mendapatkan FOC (free of charge) namun tetap harus membayar Visa sebesar USD 45
  • tambahan biaya untuk transport full AC: USD 30 per pax per malam
  • tambahan biaya selama periode DRUK (Festival Thimphu & Paro) : USD 65 per kamar per malam
  • tambahan biaya selama periode TAJ TASHI (Festival Thimphu & Paro) : USD 75 per kamar per malam

Itinerary (IDN)

DAY 1: ARRIVAL – PARO (By Druk Air) – THIMPHU

Penerbangan menuju Paro akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan di seluruh Himalaya. Darimanapun Anda, dari Kathmandu atau dari Kolkatta, penerbangan ini akan menawarkan pemandangan spektakular. Tiba di Bhutan, Anda akan merasakan udara yang sejuk dan segar serta pemandangan pegunungan. Kemudian setelah proses imigrasi, Anda akan menuju Thimphu, ibu kota Bhutan. Perjalanan kita akan melalui lembah Paro menuju pertemuan sungai Thimphu dan Paro di Chuzom. Tiga gaya stupa berbeda: Tibet, Nepal dan Bhutan menghiasi pertemuan kedua sungai ini.

Setibanya di Thimphu, check in hotel. Thimphu adalah ibukota Bhutan dan merupakan pusat pemerintahan, agama dan perdagangan. Kota unik ini terkenal akan percampuran budaya modern dan kuno. Dengan jumlah populasi sekitar 90,000 orang, kota ini mungkin satu-satunya ibukota yang tidak memiliki lampu lalu lintas di jalanannya. Malam hari kami ajak Anda berjalan di jalan utama dan area market Thimphu. Bermalam di Thimphu. (MM)

Day 02: THIMPHU

Pagi hari setelah sarapan, menuju Buddha Point (Kuensel Phodrang). Tempat ini berlokasi tidak jauh dari usat kota Thimphu. Anda dapat menyaksikan lembah Thimphu dari Buddha point (Kuensel Phodrang). Anda dapat berdoa di depan patung Buddha terbesar di negeri ini dan kemudian berjalan-jalan dan melihat-lihat lembah. Kemudian, mengunjungi Memorial Raja Chorten yang selalu dikelilingi orang sambil menggumamkan mantra dan memutar roda doa mereka. Pembangunan tempat ini adalah gagasan raja ketiga Bhutan, Yang Mulia Jigme Dorji Wangchuk ("bapak Bhutan modern") yang ingin mendirikan monumen untuk perdamaian dan kemakmuran dunia. Selesai pada tahun 1974 setelah kematiannya yang terlalu cepat, tempat ini merupakan peringatan bagi Raja Akhir dan sebagai monumen perdamaian.

Kemudian mengunjungi Museum Tekstil & Legenda Rakyat. Makan siang dilanjutkan mengunjungi Perpusatakaan Nasional yang memiliki koleksi manuskrip Buddhis dan Institute for Zorig Chusum (atau disebut Sekolah Melukis) dimana murid-muridnya mempelajari 13 kesenian dan kerajinan Bhutan selama 6 tahun. Dilanjutkan menuju Takin Preserve. Takin adalah satwa nasional Bhutan dan terlihat seperti percampuran sapi dan kambing.

Sore hari mengunjungi Trashichhoedzong, "Benteng agama agung". Benteng ini adalah pusat pemerintahan dan agama, tempat takhta raja kerajaan dan tempat duduk Je Khenpo atau Kepala Abbas. Dibangun pada tahun 1641 oleh pemecah agama dan politik Bhutan, Shabdrung Ngawang Namgyal, direkonstruksi pada tahun 1960 dengan cara tradisional Bhutan, tanpa paku atau rencana arsitektur.

Malam hari, kami ajak Anda berbelanja di Bazar Kerajinan Tangan dan Kerajinan Lokal dimana Anda dapat membeli tekstil tenunan tangan, lukisan thangkha, masker, keramik, batu tulis & ukiran kayu, perhiasan, dan barang menarik lainnya dari bahan-bahan lokal. Bermalam di Thimphu. (MP/MS/MM)

DAY 3: THIMPHU – PUNAKHA & WANGDUEPHODRANG

Menuju Punakha / Wangduephodrang melewati Dochu La. Terletak di ketinggian 3.088m/ 10.130 kaki, Dochula adalah lokasi yang indah dengan chorten, tembok mani, dan bendera doa yang menghias jalan. Jika langit cerah, ada kemungkinan untuk melihat puncak – puncak ini dari urutan kiri ke kanan: Masagang (7.158 m), Tsendagang (6,960 m), Terigang (7.060 m), Jejegangphugang (7.158 m), Kangphugang ( 7,170 m), Zongphugang (7, 060 m), sebuah gunung meja yang mendominasi daerah terisolasi Lunana – dan diakhiri Gangkar puensum, puncak tertinggi di Bhutan dengan tinggi 7.497 m.

Sore hari mengunjungi Punakha Dzong (Istana Kebahagiaan Agung), dibangun pada tahun 1637 oleh Shabdrung Ngawang Namgyal, di persimpangan sungai Phochu dan Mochu. Dzong megah ini berfungsi baik sebagai pusat keagamaan dan administrasi Bhutan di masa lalu. Istana ini memiliki menara berkubah enam lantai. Di dalamnya ada halaman dan patung religius yang mengisyaratkan kedalaman sejarah dan tradisi spiritual yang terkandung di sini. Tour guide Anda akan menjelaskan tentang budaya rumit yang eksotis di sini. Dilanjutkan menuju Chimi Lhakhang yang terletak di sebuah bukit kecil di tengah lembah, juga dikenal sebagai kuil kesuburan. Dipercaya secara luas bahwa pasangan yang tidak memiliki anak dan menginginkannya, jika mereka berdoa di kuil ini, mereka akan diberkati dengan anak segera. Jalan-jalan melewati desa di dekat kuil akan memberi Anda gambaran langka tentang kehidupan sehari-hari dan gaya hidup penduduk desa. Bermalam di hotel di Punakha / Wangduephodrang. (MP/MS/MM)

DAY 4: PUNAKHA & WANGDUEPHODRANG – PARO

Hari ini kembali menuju Paro, turun kembali dari Dochu La, mengikuti perjalanan kembali ke lembah sungai Wang Chhu dan lembah Paro Chhu, sebelum melintasi kota Paro menuju ujung utara lembah.

Dalam perjalanan mengunjungi Simtokha Dzong, salah satu benteng tertua di negeri ini dan dikenal sebagai tempat pengajaran tantra yang mendalam. Dzong ini sekarang menampung sebuah sekolah untuk mempelajari bahasa Dzongkha.

Setibanya, check in ke hotel dan dilanjutkan mengunjungi Ta Dzong yang pada awalnya dibangun sebagai Menara Pengawal, yang sekarang menjadi tempat Museum Nasional. Museum ini memiliki koleksi yang banyak mencakup lukisan thangkha antik, tekstil, senjata & baju besi, benda-benda rumah tangga dan beragam artefak alam dan bersejarah.

Kemudian berjalan menyusuri jalan setapak untuk mengunjungi Rinpung Dzong, yang berarti ("benteng dari tumpukan permata"), yang memiliki sejarah panjang dan mempesona. Di sepanjang galeri kayu yang melapisi halaman dalam terdapat lukisan dinding halus yang menggambarkan pengetahuan Buddhis seperti empat teman, orang tua yang berumur panjang, roda kehidupan, pemandangan kehidupan Milarepa, Gunung Sumeru dan Mandala kosmis lainnya. Bermalam di hotel. (MP/MS/MM)

DAY 5: PARO

Setelah makan pagi Anda akan menikmati tour ke Taktshang Monastery (durasi tour sekitar 5 jam).  Biara ini merupakan salah satu biara Bhutan yang terkenal, terletak di sisi tebing 900m di atas lembah Paro. Dikatakan bahwa Guru Rinpoche tiba di sini di belakang harimau betina dan bermeditasi di vihara ini dan oleh karena itu disebut 'Sarang Harimau'. Situs ini telah dikenal sebagai tempat yang paling suci dan dikunjungi oleh Shabdrung Ngawang Namgyal pada tahun 1646 dan sekarang dikunjungi oleh semua orang Bhutan setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Sore hari menuju Drukgyel Dzong, sebuah reruntuhan benteng yang merupakan tempat dimana tentara Bhutan melawan penjajah Tibet berabad-abad yang lalu. Kubah bersalju Chomolhari suci, "gunung dewi '' dapat dilihat dari jalan mendekati Dzong. Sepanjang jalan, kunjungi abad ke-7 Kyichu Lhakhang, salah satu dari 108 kuil yang dibangun di Himalaya oleh Raja Tibet, Songtsen Gampo. Bangunan candi ini menandai dimulainya Buddhisme di Bhutan. Malam hari berjalan-jalan di jalan utama dan market Paro. Bermalam di hotel. (MP/MS/MM)

DAY 6: PARO – DEPARTURE

Setelah makan pagi di hotel, kami antar Anda menuju Airport untuk penerbangan kembali menuju tujuan berikutnya.

Itinerary (ENG)

Terms & Conditions

Objek wisata yang tutup di hari tertentu:

  1. Ta Dzong – Paro (museum nasional) : tutup di libur nasional
  2. Perpustakaan Nasional – Thimphu: tutup di hari Sabtu, Minggu dan libur nasional
  3. Museum Legenda Rakyat - Thimphu: tutup di libur nasional dan buka di hari Sabtu pukul 10.30 pagi – 1.00 siang dan hari Minggu buka pukul 11.30 pagi – 3.00 sore
  4. Museum tekstik – Thimphu: tutup di libur nasional dan buka hari Sabtu &Minggu pukul 9.00 pagi – 4.00 sore
  5. Institute of Zorig Chusum (Sekolah Kesenian & Kerajinan) - Thimphu: tutup di hari Minggu & libur nasional dan hari Sabtu buka dari pukul 10.00 pagi – 12.00 siang

Harga Tour Termasuk:

  1. Hotel sesuai pilihan diatas atau Setaraf (twin/triple sharing)
  2. Makan sesuai acara & Program tour
  3. Transportasi non AC + driver selama tour. Untuk jumlah peserta 1-2 pax menggunakan Hyundai Tucson/sejenis; 03-06 pax menggunakan Toyota Hiace dan untuk 07-16 pax menggunakan Toyota Coaster Bus.
  4. Biaya masuk (kecuali fee kamera), parkir di objek wisata yang dikunjungi
  5. Guide Lokal yang berpengalaman (bahasa Inggris)
  6. Tiket masuk objek wisata
  7. Semua biaya sudah termasuk pajak (kecuali ada kenaikan pajak)
  8. Visa Bhutan

Harga Tour Tidak Termasuk:

  1. Tiket pesawat & airport tax
  2. Porter & kelebihan bagasi
  3. Asuransi perjalanan
  4. Optional tour, biaya camera
  5. Tipping guide lokal & driver
  6. Biaya personal seperti mini bar, laundry, telepon, dll
  7. Biaya-biaya lainnya yang tidak disebutkan di atas

Estimasi harga tiket pesawat untuk rute start/dari Bangkok

Sector Economy class Business class
Bangkok – Paro – Bangkok USD 799 per orang USD 840 per orang

** harga tiket pesawat dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kurs USD terbaru

BKK – PBH       KB 131  04:30/08:25
PBH – BKK        KB 120     16:05/21:20

Jadwal penerbangan akan diinfo lagi sebelum kedatangan.

6D5N BHUTAN
05 Jan 2018 - 18 Dec 2018
6D5N

Thimphu, Punakha, Wangdue, Paro

Whatsapp
Call Us
book now
Want to Order?
Just contact me below!
+62-21-632-8011 - 15
jagat@blg.co.id
Reasons to Travel with us
We Love Our Clients

With good services, our client enjoy & happy with us.


Brilliant Prices

Competitive rates for your great journey, want to impress is not it?


experience is us

Since 1987 in travel agent means our company more profesional serve our client.